Rabu, 31 Januari 2018

Terima Kasih Mama

Dalam hening aku meratapi indahnya kasih yang engkau berikan untuk kami. Cinta yang begitu tulus telah menghipnotis hidup kami untuk selalu mengagumimu. Jika bukan karena dinding kokoh rahimu mungkin kami tak ada, jika bukan karena ikhlasmu kami tak mengenal cinta.  
Hasil gambar untuk foto ibu
Mama adalah seorang wanita kuat yang selalu menjaga dan membimbing, mengerti akan segala sikap kita. Mama adalah sosok wanita tegar yang walaupun didalam hatinya sering berkecamuk rasa sedih namun beliau hadapi dengan lapang dada.
Mama adalah sosok yang paling memahami apa yang kita butuhkan, paling mengerti apa yang kita inginkan.  Ketika kita menginjak dewasa, kadang kita lupa pada sosok seorang ibu yang telah mengajarkan kasih sayang untuk kita. 
Kesibukan kita semakin diiutamakan, apalagi jika sudah mengenal pacar. Saat bangun pagi siapakah orang pertama kita ucapkan selamat pagi, pacar? Ataukah mama?. Kalah kita senang siapa orang yang pertama kita sebut, teman ataukah mama?. Banyak hal yang membuat kita lupa berterima kasih kepada mama yang telah memberikan kita banyak hal.


Coba kita bayangkan betapa sabarnya seorang ibu dalam mendidik kita dan bagaimana balasan kita terhadapnya

1. Ketika kita masih bayi dia menyuap dan memandikan kita, sebagai balasanya kamu menangis   sepanjang malam 
2. ketika berumur 1 tahun ibu selalu mengajarkan kita cara berjalan, sebagai balasanya kita kabur saat dia memanggil; 
3. Di kalah kita masih kecil mama selalu memasak makanan kita dengan penuh kasih sayang, sebagai balasanya kamu buang makanan dipring ke lantai. 
4. Saat kamu beranjak remaja ibu mengajarkan kamu untuk bergaul dengan baik, sebagai balasanya kamu  membuat rumah berantakan. 
5. Dia menangis gembira ketika kamu lulus SMA, sebagai balasanya kamu berpesta ria dengan teman-teman sampai larut malam.

Terima kasih mama, sudah mengajarkan kami untuk lebih menyayangimu.

Pelajaran berharga bagi kita untuk selalu mengucapkan syukur atas kasih yang di berikan ibu untuk kita. Jangan pernah menyakiti hatinya, di telah mengajarakan kita untuk selalu sabar dan saling mengasihi. Selagi ibu kita masih ada, jangan pernah kita kecewakan dia.
 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HAL PENTING DALAM PEMBANGUNAN PARIWISATA FLORES

Pariwisata memiliki peran penting karena bisa menjadi sektor andalan pertumbuhan ekonomi, pendapatan daerah, dan penghasil devisa nega...